Para Pencari Ilmu & Hikmah

Ikon

Pencarian Tanpa Henti di Ujung Nafas yang Dititipkan

Langit Rasa

Dalam ruang sejarah
Ku berikan permataku
Agar kau menjaga kemilaunya
Ku lepaskan dari genggaman
Agar kau poles keindahannya
Aku ikhlaskan untukmu
Karena kau, aku, mengikat janji

Kini…
Tertinggal dimanakah janjimu?

Jangan ambil permataku (lagi)
Biarkan yang sedikit ini menjadi milikku
Atau langit…
Kan ku gulung

* * *

Tuhan…
Bersama lembaran-Mu aku mengeja
Tertunduk simpuh aman meneduh
Ke langit tengadahku berbangkit
Diterangi sinar bintang cemerlang

Dalam gelap aku menatap
Meroboh punggung membenam wajah
Tak setapak aku beranjak
Hingga jelas benang putih dan hitam

Putih bersih malam menyapu awan
Kilat menyambar bukan halilintar
Cahaya bintang lebih terang dari siang
Langit mendekat dan hati muthmainnah

(Insan Sains)

Jakarta, 10 Juni 2009, 04:05

Iklan

Filed under: Puisi, , , , , ,

20 Responses

  1. insanmuhamadi berkata:

    puisi yang indah
    dan penuh hikmah

    syukran kang!!

  2. nenyok berkata:

    I see…jgn lupa selalu berdoa biar permatanya kembali 😀

  3. Insan berkata:

    @ kang Insan Muhamadi : harur nuhun kang…

    @ Ney : akhirnya teteh kembali…. 😀
    Permata disitu maksudnya umur. Seberapa pun kita berdoa sampe nangis darah, umur yang sudah diambil gak mungkin kembali. Ah… teteh jgn cemburu gituh dunks… xixixi *kidding*

  4. wi3nd berkata:

    speacHLess dah Klu ma puisi.. 😀

  5. Insan berkata:

    Malem ini gak bisa tidur…

    Susah banget ditidurin. Ya Allah, datangkanlah ngantuk…

  6. Insan berkata:

    Supaya malamnya tetap bermanfaat, ngisi kolom di group “Pelangi Ramadhan”. Sampe minggu ke-3 sejak peluncuran, sudah ada 217 yg terdaftar. Mudah2an Allah memberi kemudahan bagi kami untuk menyempurnakan ramadhan yang insyaAllah dihadiahkan di sisa umur kami.

  7. Insan berkata:

    Tetep belum ngantuk juga….

    Baca Quran ah…

  8. Insan berkata:

    Subhanallah… belum dihadiahi ngantuk juga…

    Ya sudahlah, hari ini tidak perlu tidur malam. Lanjut nulis, tahajud, shubuh, olah raga, kirim weekly report, and then ke PRJ…. ^_^

  9. Insan berkata:

    Besok, tanggal 13 hari penentuan…

    deg-deg-an… fyiuuuhh…

  10. Insan berkata:

    Alhamdulillah sudah pagi…
    Masih diberikan jatah nafas, disaat di belahan bumi yang lain ada nafas-nafas yang telah habis hembusannya.

    Alhamdulillah sudah pagi…
    Masih diberikan tubuh yg sehat, di saat tubuh yang lain sedang diambil rasa sehatnya.

    Alhamdulillah sudah pagi…
    Masih diberikan kesempatan untuk dekat dengan-Nya, di saat yang lain (mungkin sedang) dijauhkan dari cahaya-Nya

    Alhamdulillah sudah pagi…
    Ada kesempatan untuk menghapus dosa, kembali bertaubat, dan mengejar mimpi… Allahu Akbar

  11. wi3nd berkata:

    Ya Tuhan……..

    bisa ya nda tidur 9ituh??
    kLu daku manh nda bisa,b9itu liaT baNtaL ma kasur lan9sun9 puLezz.. 😀

    ummm..mun9kin karna “penentuan” ituh san jadina nda bisa tidur..

    Lahh 13 june,brarti sekaran9 duunn…???

    ** man9 penentuan apa seeh???

    whatever semo9a yan9 terbaik hasiLna,tidak hanya baik menurutmu tapi terbaik menurutNYA ya san,amien..

    uLah pundun9 dei nyak…jeLeks iichh kLu pundun9 9ituch.. 😉

  12. Insan berkata:

    @ Wi3nd(ce)

    heu heu heu… gak.. udah gak pundung. Masalah yang ke Bandung itu, lupain ajah. Asal disogok sama oleh-olehnya. Mana hayoo..??

    Yups.. 13 June.. Tapi dia ternyata dia memilih untuk tidak datang. 😦 *halahhh ngomong apaan sie 😀 *

  13. daPHIInci berkata:

    13 juni knapa mas ?
    hhehe
    +gosip mode ON+

  14. wi3nd berkata:

    haiyaaaahhhhh..jadi pundun9nah teh karna bLm dikasih oLeh oleh. 😀
    ad tucH cucian koTor mau 😛

    nanti ya kLu kebandun9 la9i aku beliin dach..

    suda penentuan ya?
    hasiLna tidak datan9?
    nda tau siapa yan9 dimaksud insan,tapi san..mun9kin sja dia punya alasan tersendiri untuk tdk bs dt9 dihari itu,entah sibuk,ada halan9an dLL..
    mun9kin lain waktu pasti bisa,jan9an sedih ya..
    ** mencuba men9hibur insan..
    pasti ALLAH san9 pemiLik naFas tahu yan9 terbaik waT dirimu,amien..

    yiukkss seman9aadd..,cheerss..^_^

  15. Insan berkata:

    whoooot? cucian? Ogah ah.. di rumah ajah masih banyak. Mau nyuciin punya Insan? *hayyyahhh… ^_^*

    janji ya, kalo ke Bandung lagi di beliin.

    Masalah yg lain mah biarkan sajah berlalu.. ^_^ cheeerrss..!!!

    Eh.. shaum gak? Ni ada teh manis. Buatan Insan sendiri. Bener loh. Gak dibikin sama siapa-siapa… 😀 Ughh.. tapi sayang gorengannya cuman sepotong. Mau dibagi dua? *hahahaha…*

  16. kawanlama95 berkata:

    puisi ini pengambaran terhadap diri kah?
    termenung sepi dalam kabut langit mu yang mengayun langkah yang indah

    moga dapat mengapai langit yang diinginkan

    Salam super
    wassalam

  17. wi3nd berkata:

    @ insan:

    loundRy baren9 ajaH dach :mrgreen:

    iYa janJi nTi kLu kebandun9 dibawain oLeh2 beneRan,maren Liat cimOL disanah** jadi in9eT insan 🙂

    senan9na bisa liaT insan da ceria kembaLi 🙂

    alhamduLilah shaum kemaren,teh diminum sekaran9 ajah ya..?
    makasi san..**slurrpppp..umm manisnya cukup,ten9kYu san…
    9oren9annya waT insan ajah,la9i batuk neeh hehehe..

    **pulan9 d9 hati le9a liat insan da cheer uP kembaLi..
    senandun9 pelan..

  18. Insan berkata:

    @ kawanlama : amin.. alhamdulillah ada yg mendoakan ^_^

    @ Wi3nd : nitip ya baju kotornya yah.. 😀

    alhamdulillah… emang kemarin Insan gimang gituh? qeqeqe..

    Ya iyalah ceria lagi, coz selalu ada yang datang dan menghibur kalo Insan lagi gak semangat. ^_^ Makasih yah Wi3nd… Lihat komentar Wi3nd ajah udah bikin Insan ketawa-tawa kecil

  19. wi3nd berkata:

    iYah sami sami san.. 🙂

    hwaaa..ketawa ketawa kecil… 😀

  20. uni berkata:

    Assalamu’alaikum kang, waaah jago bikin puisi nieh, rupanya telah terlahir seorang pujangga lagi disini ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: